Kulit Gelap Gak Usah Kalap



Gak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang ingin kulitnya putih. Gak cuma cewek, tapi cowok juga. Alasannya sih gara-gara kulit gelap bikin susah untuk diajak bereksperimen dengan fashion. Padahal, justru kulit gelap punya banyak pilihan loh! Gak ada warna yang gak cocok buat Anda cowok-cowok yang berkulit gelap. Asal tau caranya, pasti Anda bisa jadi pusat perhatian. Mau tau gimana? Yuk kita liat tips & tricks dari ZALORA berikut ini.

DO’S!
Gunakan pakaian warna terang. Banyak cowok-cowok berkulit gelap yang takut menggunakan warna terang. Nyatanya, kulit gelap malahan menjadi dasar yang kuat untuk warna terang. Anda bisa mendapatkan kesan kontras yang keren banget. Dijamin, pas Anda jalan-jalan pasti banyak cewek-cewek yang ngelirik.
Jadikan warna-warna lembut sebagai pilihan. Kalo Anda memang belum berani untuk menggunakan warna terang, cobalah baju-baju yang punya warna lembut. Selain ada kesan kontras, Anda juga akan kelihatan “hangat”. Efeknya akan jadi berbeda dengan kulit putih yang keliatan pucat ketika memakai warna lembut.
Kenakan aksesoris yang mengilap. Bagi Anda yang berkulit gelap, sangat disarankan untuk mengenakan aksesoris berwarna dasar yang mengilap; seperti silver dan gold. Aksesoris berwarna silver atau gold bakal lebihstand out dibandingkan dengan aksesoris berwarna kulit
Model image’s source: thephotodiarist.tumblr.com
DON’TS
Memakai pakaian warna putih tulen. Pakaian warna putih tulen akan memberi kesan kontras yang berlebihan jika dipadukan dengan kulit gelap Anda. Perhatian orang bakal terdistraksi ke warna baju Anda yang terlalu berlawanan dengan warna kulit. Alih-alih Anda, malah baju yang dapat perhatian.
Terlalu banyak warna gelap. Kalo kulit Anda sudah gelap, jangan mendominasi penampilan Anda dengan warna gelap; karena bakal terlihat “mati”. Padukanlah pakaian warna gelap dengan topi atau scarf terang.
Model image’s source: mensstylepro.tumblr.com
Sekarang percaya kan kalo kulit warna gelap punya banyak pilihan warna? Dalam dunia fashion, gak ada yang gak mungkin. Cukup bermodalkan percaya diri, Anda yang berkullit gelap juga bisa tampil istimewa. Daripada susah-susah pakai pemutih, bukannya lebih baik menghargai apa yang sudah dimiliki? Selamat mencoba!

Leave a Reply